Kamis, 11 Februari 2010

Nice Friends Around Me

Kubuka black berry messenger ku, satu pesan masuk.
Dari Rika “Buruan! di pantry sudah siap lupis, mie ayam dkk” . …
Yess.. naluri anak kostku mulai bekerja, kebetulan banget stok sarapanku roti dan susu memang sudah habis, alhamdulillah pagi-pagi udah dapat berkah.
kupercepat gerakku. Organizer bag berikut dompet, BB dan barang-barang wajib lainnya sudah masuk ke tas. Eh lupa! Beauty case, iya benar. Barang ini menjadi wajib hukumnya untuk dibawah kemana-mana, jika disuruh memilih rasanya mendingan ketinggalan dompet deh, dari pada ketinggalan yang ini,. Sulit kubayangkan jika sehari muka ini gak tersentuh bedak dan lipstik nude andalanku.. hehehe..
sedetik kemudian, kriiiiiing... incoming call from Mince kost..
“Halo, Nape cong?”
“Coooong.. lo mau ikut gw gak? Gw dijemput nih ama driver kantor. Kalo lo mau, buruan turun sekarang.
“Mauuuuuuuuuuuuuuuuu”
Tanpa mikir panjang, detik itu juga aku langsung cabut dari kamar.

I’m comiiiiiiiiing....Sambil memasang jilbab, kuturuni tangga kostku dengan langkah seribu. Alhamdulillah.. berkah lagi, pagi ini bisa kekantor lebih cepat, irit ongkos taksi lagi. Untung banget deh punya temen kost yang kantornya searah, dijemput tiap hari lagi..

Dipantry teman-temanku sudah pada ngumpul sambil nge teh dan menikmati aneka jenis makanan diatas meja. Tradisi ini tiap pagi kami lakukan sebelum memulai aktivitas kerja, yaitu ngumpul di pantry, sarapan, sambil ngegosip.

Beda status, beda gender, beda gossip..!! bagi yang gak mau ketinggalan issue kantor, ayo buruan join di sini! Inilah slogan yang tepat buat kami.

Leny yang terkenal modiss, up to date, branded abizz bawa gossip tentang tas kate spade barunya yang lagi sale 15%, trus ada Jeng tria yang ngomporin kita-kita untuk pada beli jam tangan ice watch persis punya dia, model karet yang lagi ngetrend saat ini. Belum lagi info zara, mango, dan charles n keith yang lagi sale. Oh nooooooo... mendengarnya ajah kepala ini udah muter 7 keliling.. Lagi lagi UUD (ujung-ujungnya duiiiit)

Trus ada Mas Dony dengan gossipnya seputar cewek, karaoke dan ranjang..hahaha.. temenku yang satu ini emang gak ada matinya, kalo gossip udah dari dia, dijamin anda yang keluar dari pantry, akan dibuat bezerr dan sakit perut akibat ketawa..

Ada lagi gossip tentang cara pertolongan pertama bagi balita yang terserang demam, kalo gossip ini udah jelas dong sumbernya dari mana? So pasti dari ibu-ibu muda yang manja dan baru ngalamin punya anak.. tapi siapapun dia, ada satu gossip yang kita semua yakin pasti gak ada yang mau ketinggalan.

Pagi ini Mba Fery, Accounting managerku membawa gossip yang sudah ditunggu-tunggu seantero kantor.. gosipnya ” Babe udah setuju dengan proposal pembagian bonus, dan pengalinya juga gak tanggung-tanggung boow.. 5 sampe 6 kali gaji” Oh Em Ji, Oh Em Ji, Oh Em Ji...!! Gossip ini seketika membuat orang seisi pantry jadi berkhayal.

Tapi apapun khayalan mereka, khayalan yang ada dibenakku hanya satu, aku pengen beli TV Baruuuu..

Semua orang se pantry ketawa mendengarku,”Hari gini? Masih ada yang belum punya TV? Dasar kodooong... seru Pak Roy.
Eh iya panggilan sayangku oleh teman-teman kantor adalah KODONG, artinya dalam bahasa makassar KASIHAN, gak tau kenapa nama ini bisa nempel sama aku, mungkin karena mereka sering mendengar aku ngobrol di telp sama temen-temen atau saudara di Makassar, dan memang sih kata terbanyak yang aku keluarin adalah KODONG..

Orang-orang pada berkhayal pengen ke Macau, shopping ke Bangkok, ganti mobil, tapi si kodong? Malah beli TV.. Kasian bageeet... timpal yang lain

Tapi aku gak peduli, aku tetap asyik berceloteh pengen beli TV, TV ku rusak akibat meleduk kemarin, jadinya udah hampir dua bulan aku gak nonton TV di kamar....
LCD 21 inc langsung menerawang dipikiranku.. wouw dah gak sabar pengen punya LCD, selain hemat tempat, tar bawanya juga enteng saat pindahan kost, tapi yang masalah adalah
BENER GAK NIH, KITA DAPAT BONUS??...
Belum jauh aku berkhayal kesana, tiba-tiba Pak Roy yang terkenal baik hati dan pemurah teriak padaku,

”Kodong, elo gak usah nunggu bonus keluar deh, sekarang aja elo telp Carefour minta dianterin TV LCD 21 inc ke kantor, tar bon-nya kasi ke gw, gw yang bayarr.. gw kasian ma elo.. jauh-jauh dari Makassar TV ajah kagak punya.

What???? Kakiku rasanya gak mijak kelantai mendengarnya, temen-temen yang lain juga pada tepuk tangan ikut ngomporin.. Alhamdilillaaaah..
Kontan aku berdiri dan langsung meluk Pak Roy, udah gak ketahuan kata yang keluar dari mulutku, yang pasti maksudku adalah Makassiiiih Pak Roy sayaaaaaang...mmuah mmuaah..

Jam 9.30 aku kembali kemeja, Back to work sambil menunggu Carefour buka jam 10. Email kerjaan dari boss kubaca satu persatu, saatnya untuk konsentrasi. Kupelototin laptopku dengan saksama tanpa berkedip, membaca kalimat demi kalimat yang dikirimkan bosku, maklum email dari dia bacanya mesti hati-hati. Selain full in english, kadang otakku suka gak nyampe dengan maksud dia.. hihihi (onengku suka kumat kalo lagi seneng)

Dan kriiiiiiing.. telp extention mengagetkanku dari konsentrasi, kulihat dilayar telpon tertulis 1008 HRM Fany. Telpon dari Ibu Fany manager SDM ku.
Ah, paling mau ngucapin selamat, bisik batinku.

“Pagi mamiiii... sapaku nyaring di telp.
Pagi Erna, eh mami mau nanya dong, Erna minat kursus bahasa Inggris nggak?
Minat ajah mam, emang lagi ada program kantor ya mam? Tanyaku riang
Iya ada, tapi nggak semua karyawan dapat, kalau Erna minat, besok sore Erna ke Wall Street yang di ratu plaza langsung placement test. Soalnya kita mau kursunya mulai bulan ini.
What???? Gak salah mam? Wall Street? Oh god! Semalam aku mimpi apa sih ini??? Lagi-lagi Oh Em Ji....Alhamdulillaah..


Thanks ya Allah, there are a nice friends around me

January 2010

2 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum... thanks ya dah nge add aku di facebook jadi nambah temeen nih, main2 ya ke blogku, aku lagi belajaran nih

    BalasHapus
  2. Waaah, enak ya

    BalasHapus